Thursday, August 1, 2013

Nginep di Hotel Mahonara yang Nempel sama Borobudur

Ketika dalam perjalanan ke Magelang bulan Juni 2013, Tim Jam Kumpul menyempatkan diri untuk bermalam di sebuah hotel yang berlokasi di jalan Badrawati. Hotel ini posisinya berada di Komplek Taman Wisata Candi Borobudur. Jadi, kebayang khan kalo ni hotel nempel banget sama Candi Borobudur yang konon dibangun oleh keluarga Syailendra. 

Tapi buat saya pribadi, nempelnya hotel ini dengan Candi Borobudur bukan keistimewaan. Saya suka dengan hotel ini karena beberapa hal. Hotel ini mempunyai pemandangan alam yang memang bagus. Pagi hari, kabut masih menyelimuti kawasan Badrawati. Paling asyik memang tidur. Tapi saya tidak mau melewatkan momen indah begitu saja. Yang asyik bagi saya ya jalan-jalan menikmati alam. 

Kamar yang saya tempati juga nyaman dan bagus. Alhamdulillah. Lantainya berlapis kayu yang mengkilap meski tidak licin. Ada teras di belakang kamar. Jadi bisa digunakan buat bersantai sambil menikmati alam yang hijau seger. 

Hotelnya memang unik. Di satu sudut, ditempatkan gerobak tua yang unik. Tentu saja tanpa sapinya. Ini bagus banget buat tempat foto-foto. Memang benar saja, saya dan beberapa teman yang lain pun akhirnya mengabadikan gerobak tersebut dalam foto. 

Yang tidak kalah asyiknya adalah posisi restorannya. Di samping restorannya terhampar rerumputan yang indah dan menghadap ke Candi Borobudur. Sajian menu sarapan yang memang enak menambah nikmat suasana. 

Yang jelas ini memang satu dari sedikit hotel yang memiliki alam yang indah, unik dan memang berkesan. 


Papan nama hotel Manohara

Menuju resepsionis


Restoran dengan alam yang segerrrr


Gerobak tua yang unik dan enak buat foto-foto




---

Teks dan Foto oleh Happy Chandraleka
1 Agustus 2013
Percetakan Negara Jakarta
11.09 

1 comment:

  1. Buat kalian ada yang BARU nih sayangi GEDGET kalian yaaa:) banyak INFORMASI yang bakal kalian tau dengan lihat link-link ini langsung saja yuuu:)
    http://zapplerepair.com/iPhone-6-lcd-ada-bayangan-hitam-diganti-baru-juga-sama.html

    ReplyDelete



IP