Thursday, August 1, 2013

Makan Siang di RM Progosari yang Asri dan Tenang

Di Magelang, ada restoran yang te-oo-pee banget. Posisinya ada di Jalan Sendangsono Km 0,5 Progowati, Mungkid. Namanya RM. Progosari. Ciri khas rumah makan dengan nomor telepon 0293-788444 ini cukup unik dan memberi kesan yang dalam. :). Tempat makannya dibuat rumah-rumah panggung kecil dari batang bambu atau kayu. Sebagiannya berada di atas kolam ikan. Di samping itu rumah makan ini sangat hijau karena banyak pohon-pohonan dan berada di samping sawah. Wuiih, mantap. Gimana?? Bikin ngiler khan?? 

Itu baru soal suasana. Soal menu masakan memang ini enak banget. Semua serba olahan ikan-ikanan. 

Tim Jam Kumpul menyambangi tempat ini pas jam makan siang. Paling enak shalat dulu. Alhamdulillah disediakan mushalla yang nyaman dan bersih. Sehabis shalat, kami menuju sebuah rumah panggung yang posisinya di samping sawah dan kebun cabe.

Kami mencoba gurame bakar, ada juga gureme goreng tepung dengan kuah asam manis, tahu tempe penyet, ikan-ikan kecil goreng, dll. Banyak deh dan enak. Yang paling saya suka ikan-ikan kecil yang digoreng itu. Berasa seperti jamur kriuk... :) enak banget. 

Ini memang rumah makan yang memadukan suasana dan rasa secara mantap. Moga lain kali bisa ke sana lagi... (ngarep.. :) ). 


Yang ini pas buat pasangan muda :)

Rumah makan yang banyak hijau-hijauan. Nyaman dan asri

Tempat kami makan. Yang agak besar karena nampung banyak orang

Yang ini berdiri di atas kolam ikan

Makan bareng-bareng biar makin erat silaturahminya

Tim Jam Kumpul nunggu sajian

Nasi putih dengan lalapan, sama ikan kecil goreng tepung berasa jamur, enak banget lho..

Tahu tempe penyet



Ikan goren tepung kuah asam manis, pakai nanas. Ngiler deh...

Di samping sawah

Tampak depan dengan deretan mobil yang parkir

Alhamdulillah, suasana yang asri, hijau dan tenang. Betah sih di sini...

Berdua bersama pasangan suami istri

Yang bawa anak bisa sekalian momong anak di sini


Waktunya bayar di kasir

Telpon aja ke RM Progosari
---
Teks dan foto milik Happy Chandraleka
01 Agustus 2013
Percetakan Negara Jakarta
14.20 Siang


 

5 comments:

  1. Progrosari atau Progosari pak? Hehehe..

    ReplyDelete
  2. progosari , sesuai di papan namanya

    ReplyDelete
  3. hehe.
    udah dikoreksi.
    thanks

    ReplyDelete
  4. Buat kalian ada yang BARU nih sayangi GEDGET kalian yaaa:) banyak INFORMASI yang bakal kalian tau dengan lihat link-link ini langsung saja yuuu:)
    http://zapplerepair.com/iPhone-6-lcd-ada-bayangan-hitam-diganti-baru-juga-sama.html

    ReplyDelete



IP