Wednesday, April 17, 2013

Bawang Goreng Mbok Sri, Oleh-Oleh Khas Palu

Apa yang khas dari Palu?? Kaos? Ada dong. Kalau cemilan, ya bawang goreng. Tadinya agak kaget juga pas ada yang bilang oleh-oleh khas Palu adalah bawang goreng. Bukannya bawang goreng itu khas-nya Brebes yah? Tetapi kenyataannya memang bawang gorenglah yang menjadi 'trade mark' kota Palu. 

Alhamdulillah, waktu ke Palu pada bulan April 2013, kami sempat blusukan cari-cari bawang goreng di kota ini. Ternyata yang jual bawang goreng ada di sebuah rumah di perumahan BTN Mutiara Indah Blok E no. 3. Penjual bawang goreng ini yang dapat dihubungi di nomor telepon 0451-482085, ternyata adalah seorang yang sudah sepuh, namanya mbok Sri. Begitu biasa dipanggil. 

Yang dijual beragam, selain bawang goreng yang merupakan produk unggulan, ada juga cemilan lain seperti abon, keripik, juga sarung khas Donggala. Harga insya Allah terjangkau. Bawang goreng mbok Sri memang terkenal nikmat. Selain itu tidak ada minyak yang tersisa, tidak seperti bawang goreng yang lain. 

Beliau juga mendapat apresiasi dari Kanjeng Paku Alam IX dari D.I. Jogjakarta. Yang lebih heboh lagi mbok Sri pernah mendapat Penghargaan Adibakti Mina Bahari Bidang Pengolahan dan Pemasaran Hasil Perikanan Tingkat Nasional Tahun 2012 Kategori Usaha makro dan menengah pengolahan terbaik. Wah, salut deh sama mbok Sri biar sudah sepuh tapi masih bisa berprestasi.


Papan nama mbok Sri di perumahan. Foto milik Happy Chandraleka

Sarung Donggala, khas dari Palu. Foto milik Happy Chandraleka

Abon Sapi produk mbok Sri. Foto milik Happy Chandraleka

Bawang putih goreng, tanpa minyak. Foto milik Happy Chandraleka

Foto mbok Sri bersama Kanjeng Paku Alam IX. Foto milik Happy Chandraleka

Piala penghargaan buat mbok Sri. Foto milik Happy Chandraleka

Camilan lain, silahkan pilih. Foto milik Happy Chandraleka

Ini yang kami beli... hehe, buat sekedar oleh-oleh aja. Foto milik Happy Chandraleka

Mbok Sri. Foto milik Happy Chandraleka

Tester buat pembeli biar makin penasaran. Foto milik Happy Chandraleka

Abon ikan Roa. Foto milik Happy Chandraleka

Juara I buat mbok Sri. Foto milik Happy Chandraleka

Piala terpajang di etalase. Foto milik Happy Chandraleka

Rumah mbok Sri. Foto milik Happy Chandraleka

Mbok Sri, tetap setia mendampingi pembeli. Foto milik Happy Chandraleka


---
Teks dan foto milik Happy Chandraleka
17 April 2013
Jam 07.44 WIB
di Perpustakaan Sekretariat Badan Litbang
Kementerian Kesehatan

4 comments:

  1. KISAH NYATA berbagi info...
    saya belum lama ini
    bulan juni 2016
    tepat di hari jumat (10-6-2016) sampai hari minggu (12-6-2016)
    KU DI TIPU

    rumah juru kunci (PALSU)
    a/n:Ading 36thn (PENIPU)
    hp.081223871269
    ciri-ciri: orang kurus,kulit kuning sawo,tinggi 160+
    (PRAKTEK DGN BONEKA JENGLOT PALSU)
    melakukan pesugihan dana Goib
    di desa pagundan
    kampung dusun kliwon
    Rt.018 Rw.05
    (KUNINGAN JAWA)
    tempat tinggal istri ke 1(TUA)
    (anak 2 cowo)
    juru kunci (PALSU)
    a/n:Ading 36thn (PENIPU)
    mempunyai 3 istri
    selama menipu sebagai juru kunci PALSU 8 thn...

    tempat makam keramat&sumur keramat
    desa pagundan (TIPUAN/PENIPU)
    kampung dusun kliwon
    Rt.018 Rw.05 (KUNINGAN JAWA)
    aku hari jumat (10-6-2016) sampai hari minggu (12-6-2016) melakukan ritual selama 3x..(Ritual)...
    sampai aku merogoh kocek ku sebesar 35jt lebih...
    membeli CERUTU JANGKRIK (komplit)
    35pcs x 600rb = 21 jt
    mebeli sesaji (komplit):
    nasi tumpeng
    buah,menyan,kembang dll
    sebesar 14jt lebih...

    juru kunci (MENIPU KU)
    a/n:Ading 36thn (PENIPU)
    hp.081223871269
    alamat Rumah tinggal >>>>
    istri (MUDA) ke 2 anak 4 (3 cewek 1 laki)
    Desa sidarja
    kampung cisalak
    blok pahing
    kecamatan ciawi gebang
    kabupaten kuningan (jawa)
    Rumah a/n:Ading 36thn (PENIPU)
    yg mengaku juru kunci..
    di belakang sekolah SD negri
    turun lapangan bola
    sidaraja kuningan

    ku mengadakan Ritual dana goib
    hari jumat (10-6-2016) sampai hari minggu (12-6-2016)
    di makam keramat & sumur keramat
    di desa pagundan
    kampung dusun kliwon (KUNINGAN)
    selama 3x...(3 hari komplit sesajen)
    tepat ritual yg ke 3 hari minggu,
    juru kunci PALSU
    a/n: Ading 36thn (PENIPU)
    hp.081223871269
    berkata di makam keramat,mengatakan uang dana goib,akan di antar langsung oleh arwah makam keramat
    desa pagundan
    kampung dusun kliwon (kuningan)
    tepat jam 1 malam di Rumah aku
    tggu di jembatan ke5 dekat Rumah ku

    setelah melakukan ritual yg ke3x..
    (komplit sesajen dari ke 1x-3x)
    ku lansung bergegas pulang ke Rumah
    dan ku sampai di jembatan yg ke5
    hari minggu pkl 11 malam...
    ku tunggu,sambil baca mantra panggil arwah makam keramat
    ku baca mantra sampai pkl 3 subuh (minggu 12-6-2016)
    arwah makam keramat tak kunjung hadir/datang...
    juru kunci PALSU
    a/n:Ading 36 thn (PENIPU)
    hp.081223871269
    ku tlp&sms juru kunci palsu itu
    tidak di angkat&tidak membalas sms ku sama sekali (ku di tipu)..

    hati-hati saudara ku
    jangan mudah percaya,apa lagi baru kenal&mengaku juru kunci,paranormal,dukun dsb
    (modus penipuan)

    www.ading36thn_penipuan.com
    sekian dan terima kasih

    alamat rumah yg di tinggal&di tempati >>>>
    juru kunci (PALSU)
    a/n: Ading 36 thn (PENIPU)
    hp.081223871269
    (PRAKTEK DGN BONEKA JENGLOT PALSU)
    istri (MUDA) ke 2 mempuyai
    anak 4 (cewe 3 cowo 1)
    desa sidarja
    kampung cisalak
    desa pahing
    kecamatan ciawi gebang
    kabupaten kuningan (jawa)
    di belakang SD NEGRI
    SiDARAJA KUNINGAN

    ReplyDelete
    Replies
    1. Puji syukur saya panjatkan kepada Allah yang telah mempertemukan saya dengan Mbah Rawa Gumpala dan melalui bantun pesugihan putih beliau yang sebar 5M inilah yang saya gunakan untuk membuka usaha selama ini,makanya saya sengaja memposting pesang sinkat ini biar semua orang tau kalau Mbah Rawa Gumpala bisa membantuh kita mengenai masalah ekonomi dengan bantuan pesugihan putihnya yang tampa tumbal karna saya juga tampa sengaja menemukan postingan orang diinternet jadi saya lansun menhubungi beliau dan dengan senang hati beliau mau membantuh saya,,jadi bagi teman teman yang mempunyai keluhan jangan anda ragu untuk menghubungi beliau di no 085-316-106-111 rasa senang ini tidak bisa diunkapkan dengan kata kata makanya saya menulis pesan ini biar semua orang tau,ini sebuah kisa nyata dari saya dan tidak ada rekayasa sedikit pun yang saya tulis ini,sekali lagi terimah kasih banyak ya Mbah dan insya allah suatu hari nanti saya akan berkunjun ke kediaman Mbah untuk silaturahmi.Wassalam dari saya ibu Sartika dan untuk lebih lenkapnya silahkan buka blok Mbah disini ��Pesugihan Putih Tanpa Tumbal��

      Delete
  2. Buat kalian ada yang BARU nih sayangi GEDGET kalian yaaa:) banyak INFORMASI yang bakal kalian tau dengan lihat link-link ini langsung saja yuuu:)
    http://zapplerepair.com/iPhone-6S-masalah-lcd-display-kadang-mau-muncul-kadang-engga.html

    ReplyDelete
    Replies
    1. Puji syukur saya panjatkan kepada Allah yang telah mempertemukan saya dengan Mbah Rawa Gumpala dan melalui bantun pesugihan putih beliau yang sebar 5M inilah yang saya gunakan untuk membuka usaha selama ini,makanya saya sengaja memposting pesang sinkat ini biar semua orang tau kalau Mbah Rawa Gumpala bisa membantuh kita mengenai masalah ekonomi dengan bantuan pesugihan putihnya yang tampa tumbal karna saya juga tampa sengaja menemukan postingan orang diinternet jadi saya lansun menhubungi beliau dan dengan senang hati beliau mau membantuh saya,,jadi bagi teman teman yang mempunyai keluhan jangan anda ragu untuk menghubungi beliau di no 085-316-106-111 rasa senang ini tidak bisa diunkapkan dengan kata kata makanya saya menulis pesan ini biar semua orang tau,ini sebuah kisa nyata dari saya dan tidak ada rekayasa sedikit pun yang saya tulis ini,sekali lagi terimah kasih banyak ya Mbah dan insya allah suatu hari nanti saya akan berkunjun ke kediaman Mbah untuk silaturahmi.Wassalam dari saya ibu Sartika dan untuk lebih lenkapnya silahkan buka blok Mbah disini ��Pesugihan Putih Tanpa Tumbal��

      Delete



IP