Monday, July 25, 2011

Nikmatnya Den Haag Klappertaart Bandung

Belum lama saya sempat bertandang ke Bandung. Niatnya jalan-jalan travelling sama istri sebagai penyegaran dari rutinitas pekerjaan yang seabrek. Mendekati keluar pintu tol, ada iklan besar-besar bertuliskan Den Haag Klappertaart. Langsung aja insting kuliner saya terpicu untuk mencobanya.

Setelah sempat jalan-jalan sebentar, kami nge-drop ransel di hotel di bilangan Pasirkaliki. Terus hunting ke lokasi Den Haag Klappertaart. Lokasi tokonya ada di dekat Stasiun Besar Bandung, yaitu di Jalan Kebon Kawung 48.

Kalau dilihat dari nama klappertaart, kita bisa nebak kalau ini adalah kue kelapa. Kata klapper hampir mirip dengan kata kelapa. Sedangkan taart artinya kue. Ya paling tidak itu dugaan saya saja. Dan ternyata benar, memang klappertart ini adalah kue kelapa. Klappertaart ada yang basah dan ada yang kering. Yang basah dibungkus dengan wadah semacam alumunium foil dan ditutup plastik. Yang kering dibungkus kotak karton saja. Berdasarkan icip-icip saya, rasanya enak juga.

Sempat beli klappertaart rasa keju yang besar dengan harga 43 ribu, sedangkan yang basah ukuran kecil dibandrol harga 20 ribu. Wah, lumayan mahal yak.. Tetapi dijamin enak. Cobain deh....

Den Haag Klappertaart.

Etalase klappertaart kering dengan macam-macam rasa.

Kotak bungkus klappertaart yang mewah.

Klappertaart basah dalam bungkus alumunium.

Wah mahal juga yak..

Lemari pajang brownies kukus, buat pilihan yang lain.

Kresek Den Haag Klappertaart.

Depan toko.

Nempel di tiang telepon.

----
Chandra
25 Juli 2011
Jam 9.15 Malam

2 comments:

  1. terima kasih informasinya,sangat bagus dan sepertinya wisatawan belum tahu cukup banyak tentang kue yang satu ini.

    salam sukses dari http://tempatwisatadibandung.info/

    ReplyDelete
  2. Buat kalian ada yang BARU nih sayangi GEDGET kalian yaaa:) banyak INFORMASI yang bakal kalian tau dengan lihat link-link ini langsung saja yuuu:)
    http://zapplerepair.com/Macbook-Pro-2017-touchbar-ganti-lcd-cara-buka-casing-bawah.html

    ReplyDelete



IP