Saturday, April 9, 2011

Kalo ke Cihampelas, ke Mayasari Yuk!

Apa ya yang menarik kalau kita bertandang ke Cihampelas Bandung? Banyak.


Daerah ini merupakan salah satu lokasi belanja kalau jalan-jalan ke Bandung. Banyak yang dijual disini, mulai dari jeans, jaket, kaos, baju, sampai pernak-pernik perhiasan. Termasuk juga oleh-oleh berupa makanan atau jajanan khas kota Paris van Java.


Saya sempat menyusuri Jalan Cihampelas ini dari ujung ke ujung. Waktu itu pagi hari bersama sahabat saya. Di kiri kanan jalan berjajar toko-toko dan juga Factory Outlet yang menjual pakaian-pakaian. Hmm, kalau soal harga saya kira sama saja dengan yang dijual di toko-toko di Jakarta. Tapi saya mau cari yang khas dari kota ini. Dan..., dapatlah kaos putih bertuliskan BANDUNG dengan latar Gedung Merdeka. :).


Selepas malam, saya dan sahabat saya itu kembali kasak-kusuk di jalan ini. Rencananya mo cari oleh-oleh khas Bandung. Rencana awal sih mau ke Kartika Sari, tapi karena sudah agak malam dan cuaca juga sedikit gerimis, jadilah kami menyambangi Toko Mayasari.



Namanya mengingatkan saya dengan nama bis kota di Jakarta... hehe. Tetapi di sini adalah tempat menjual jajanan khas Bandung. Ada bandrex (minuman apa ya ini?), ada bajigur serbuk, kue-kue kering, brownies, dll. Yang menarik hati saya adalah Bollen Kacang Mayasari dan Banana Roll Mayasari. Hmm, kayaknya memang enak Bollen Kacang dan Banana Roll.


Yup, ini saja yang dibungkus buat oleh-oleh. Lokasi Mayasari hampir di ujung Jalan Cihampelas, sedangkan saya menginap di hotel yang ada diujung lain Jalan Cihampelas. Hmm, disini jalannya satu arah. Jadi terpaksa saya dan teman saya naik taksi untuk pulang.


---


Chandra at Ruang 7 in the night after 'Isya 20.04 PM

1 comment:

  1. Buat kalian ada yang BARU nih sayangi GEDGET kalian yaaa:) banyak INFORMASI yang bakal kalian tau dengan lihat link-link ini langsung saja yuuu:)
    http://zapplerepair.com/Macbook-Pro-2017-recovery-ambil-data-dari-ssd-onboard-logicboard.htm

    ReplyDelete



IP